10 Ide Menu Buka Puasa Sederhana, Praktis, dan Enak

10 Ide Menu Buka Puasa Sederhana, Praktis, dan Enak
 

10 Ide Menu Buka Puasa Sederhana, Praktis, dan Enak - Setelah seharian berpuasa, saat berbuka puasa tentu kita ingin menikmati makanan yang enak dan mengenyangkan. Namun, terkadang keinginan tersebut terbentur dengan waktu yang terbatas untuk memasak.


Tidak perlu khawatir, di artikel ini kita akan membahas Apa saja menu berbuka puasa dan berikut ini adalah 10 menu berbuka puasa yang sederhana dan  lezat, cocok untuk kamu yang tak punya banyak waktu untuk memasak.


1. Sop Daging Sapi

Sop daging sapi adalah hidangan klasik yang disukai banyak orang. Kuahnya yang gurih dan hangat, dipadukan dengan potongan daging sapi yang empuk dan beragam sayuran, menjadikannya pilihan yang tepat untuk menu buka puasa kamu yang bisa mengenyangkan perut.

 

2. Sup Ayam 

Sup ayam adalah menu buka puasa yang disukai banyak orang.  Selain mudah dibuat, sup ayam juga menyegarkan dan bernutrisi.  Anda bisa menambahkan berbagai macam sayuran seperti wortel,  buncis, dan  kentang ke dalam sup ayam Anda.
 

3. Tumis Sayur

Tumis sayur adalah salah satu hidangan sederhana dan sehat yang banyak disukai. Dibuat dengan berbagai macam sayuran dan bumbu-bumbu sederhana, tumis sayur menjadi pilihan tepat untuk menu harian yang lezat dan bergizi.

4. Perkedel Kentang

Perkedel kentang adalah hidangan sederhana dan lezat yang terbuat dari kentang tumbuk yang dibumbui dan digoreng. Perkedel kentang biasanya disajikan sebagai lauk pauk nasi putih, ayam goreng, atau sambal goreng.


5. Soto Ayam

Soto ayam  dengan kuah kuning yang gurih dan kaya rempah  cocok sekali untuk menu buka puasa.  Selain mengenyangkan,   kuah soto yang hangat  dapat membantu mengembalikan  cairan tubuh  setelah seharian berpuasa.


6. Capcay 

Capcay  adalah  makanan  yang  mengandung banyak  sayuran.  Selain  itu,  Anda  juga bisa menambahkan  protein  seperti  ayam  atau  udang  ke dalam capcay Anda.  Capcay  cocok untuk Anda yang  sedang  menjaga  kesehatan di bulan puasa ini


7. Kolak Pisang

Kolak pisang adalah hidangan penutup yang  manis  dan  legit  yang  cocok  untuk  menu  buka  puasa.  Hidangan  ini  terbuat  dari  pisang,  santan,  gula merah,  dan  daun pandan.  Kolak pisang  biasanya  disajikan  dengan  es  batu  atau  hangat. kolak pisang menjadi menu buka puasa yang banyak diminati.


8. Kolak ubi

Kolak ubi  adalah hidangan penutup yang manis,  menyegarkan,  dan  menghangatkan  cocok untuk  menu buka puasa.  Selain  lezat,  kolak ubi  juga  mudah dibuat  dan  tidak  memakan  banyak  waktu.

 

9. Es Buah

Es buah adalah minuman segar yang cocok untuk menu buka puasa. Kesegaran buah-buahan dan kuah sirup yang manis dapat membantu mengembalikan cairan tubuh dan tenaga setelah seharian berpuasa.


10. Kurma

Kurma adalah buah andalan yang dianjurkan untuk disantap saat berbuka puasa. Sebab, Rasulullah selalu mengonsumsi kurma sebanyak tiga butir saat berbuka puasa. Selain itu, kurma juga akan memanjakan lidah dengan rasa manis alaminya, serta memiliki serat yang tinggi dan aneka nutrisi yang baik untuk tubuh. 

 

Nah itulah  10 Ide Menu Buka Puasa Sederhana, Praktis, dan Enak yang bisa kamu coba buat dirumah dan menjadikannya menu buka puasa rumahan.



Temukan juga berbagai artikel menarik lainnya dari Haurkoneng.eu.org hanya di Google News atau klik di sini.

LihatTutupKomentar