8 Jenis Tanaman Hias Aglaonema yang Cantik Banyak dicari Orang.

8 Jenis Tanaman Hias Aglaonema yang Cantik Banyak dicari Orang.

Aglaonema adalah tanaman hias yang sangat populer karena penampilannya yang indah dan menawan perawatannya pun mudah. Aglaonema adalah tanaman yang sempurna untuk pemula tetapi juga disukai oleh penggemar tanaman hias karena keanekaragaman dan keindahannya.

 

Begitulah popularitas Chinese Evergreens bahwa mereka telah dihibridisasi dan dibiakkan menjadi berbagai macam kultivar. Aglaonema tersedia dalam berbagai warna dan variegasi eksotis.


1. Aglaonema Harlequin

Dengan urat merah jambu dan didominasi daun hijau, varietas Aglaonema ini memiliki daya tarik visual yang sangat menarik. Biasanya orang lebih suka Chinese Evergreens dengan warna mencolok dan batas tajam di antara warnanya, tetapi ini adalah genus tanaman hias yang memiliki sesuatu untuk setiap selera.

 

Ada cukup banyak varietas Aglaonema dengan warna dan bentuk daun yang serupa, dan perlu waktu lama untuk membedakannya dengan yakin. Jangan khawatir jika kita menemukan semua varietas ini sedikit berlebihan. orang benar-benar tersesat ketika pertama kali mulai mengumpulkan Aglaonema.


2. Aglaonema Modestum

Aglaonema Modestum adalah tanaman dedaunan yang sangat populer karena daun hijau tua yang besar, berkilau dan berkilau yang tumbuh di tangkai daun yang timbul dari titik tumbuh pusat.

 

Modestum tersedia dalam bentuk beraneka ragam, tetapi juga tersedia dalam bentuk tidak beraneka ragam dengan daun hijau polos. Ini menjadikannya satu-satunya varietas Aglaonema non-variegated.


3. Aglaonema Siam Aurora

Stylish, lancang dan penuh warna - itulah Aglaonema Siam Aurora! Varietas Aglaonema yang relatif baru ini menawarkan dedaunan berwarna hijau tua yang berpola elegan dengan warna merah cerah atau merah muda cerah.

 

Untuk mempercantik suasana tempat tinggal, kita bisa meletakkan tanaman cantik berwarna-warni ini dalam wadah kecil hingga sedang dan meletakkannya di meja samping. Lebih baik lagi, letakkan Aglaonema Siam Aurora yang berdaun lebat sebagai tanaman lantai di samping sofa.

 

Aglaonema satu ini bahkan dapat menambahkan versi yang lebih kecil ke kamar mandi di dekat jendela untuk semburat warna - keindahan kecil ini benar-benar akan menyukai kelembapan berlebih!


4. Aglaonema Cutlass

Aglaonema Cutlass  daunnya yang panjang dan sempit berbentuk tombak hampir terlihat seperti belati, dan berwarna hijau keperakan pucat dengan pola hijau tua yang menarik di atasnya.

 

Batang tempat daun tumbuh pendek dan bergerombol sehingga memberi penampilan penuh dan subur pada tanaman. Yang satu ini slow grower yang bisa mencapai ketinggian maksimal 50 cm.


5. Aglaonema Bidadari

Aglaonema Bidadari memberikan aksen dekorasi rumah yang sempurna dengan variegasinya yang indah. Spesimen cantik ini hadir dengan daun besar berbentuk oval mengkilap bercak merah muda, hijau, dan krem.

 

Batang pendek, ramping dan berwarna merah jambu menahan daun di atas dan tumbuh rapat untuk memberi tanaman tampilan yang subur dan penuh. Merah muda adalah warna paling menonjol pada daunnya dan terlihat sangat cantik sehingga setiap daun tampak seperti sebuah karya seni itu sendiri.

 

Bidadari adalah tanaman hias sederhana yang membutuhkan perhatian minimal dari pemiliknya, yang menjadikannya pilihan yang bagus untuk orang tua tanaman dengan waktu yang lebih sedikit untuk memenuhi setiap keinginan tanaman mereka.


6. Aglaonema Pink Moon

Yang satu ini adalah varietas Aglaonema langka yang memiliki daun hijau tua berbentuk oval besar dengan urat merah muda menakjubkan mengalir di tengah. Dan seolah-olah semua keindahan itu tidak cukup, daunnya juga memiliki bintik-bintik kecil seperti bulan merah muda di sekelilingnya yang semakin meningkatkan pesona mereka.

 

Daun mengkilap muncul di batang pendeknya dapat memancarkan keindahannya. Tanaman dedaunan hias yang indah ini dikenal tumbuh subur di lokasi dengan pencahayaan yang kurang ideal dan tumbuh subur dengan penyiraman mingguan di bulan-bulan musim panas.

 

Juga, ini adalah tanaman yang sangat tidak rewel dalam hal kebutuhan makan dan kelembapan, jadi ini bisa menjadi pilihan tepat bagi orang yang mencari tanaman hias super menarik untuk memulai petualangan berkebun mereka.


7. Aglaonema Silver Queen

Ratu Perak Aglaonema, dengan dedaunan beraneka warna perak dan hijaunya, terlihat sangat anggun dan berkelas sehingga terlihat cocok untuk seorang ratu! Ini adalah tanaman yang sempurna untuk pergi jika kamu ingin membawa getaran tropis yang subur ke tempatmu.

 

Tanaman mencolok ini juga kadang-kadang disebut sebagai 'lidah jatuh yang dicat' dan dapat tumbuh hingga setinggi 24 inci. Daunnya berwarna hijau tua dengan variasi warna perak yang menarik dan tebal yang tebal dan berbentuk tombak, tumbuh pada batang pendek yang muncul dari dalam tanah.

 

Batangnya tumbuh dalam kelompok yang menjadikan keindahan ini pilihan yang bagus jika kamu mencari tanaman dedaunan yang lebat untuk ruangmu.


8. Aglaonema Tiara

Aglaonema Tiara memiliki kultivar Aglaonema yang anggun. The Aglaonema Prestige hadir dengan daun-daun besar, lilin, sangat cantik yang berceceran dalam warna hijau, merah, merah muda, dan krem.

 

Batang Prestige adalah warna pink cerah yang semakin menambah keindahan dan pesonanya. Letakkan di ruangan dengan dekorasi putih untuk menambahkan semburat warna atau menghias ruang kantormu dengan Prestige dan nikmati keindahan alamnya setiap kali kamu beristirahat dari pekerjaan.

 

Bagaimana tertarik untuk menanam Tanaman hias Aglaonema dirumahmu? Yuk kita budidayakan tanaman hias untuk mempercantik halaman rumah kita.

LihatTutupKomentar